Saturday, May 7, 2016

Inilah Cara Menjadi Guru yang Baik!!

Bagaimanakah menjadi Seorang Guru yang baik??

Pertanyaan itulah yang sering terlintas di pikiran saya,
Selalu saya mencoba berbagai cara agar saya bisa menjadi seperti itu.
Banyak sekali dan sulit sekali menjadi seorang guru yang baik dan di senangi oleh siswanya,.

Menjadi guru yang baik saat mengajar bukan soal sifat si guru tersebut tapi soal kemampuan mengatur irama pembelajaran. Guru yang sifatnya baik pun akan cepat marah jika muridnya sering berlaku tidak tertib. Salah satu hal yang membuat siswa tertib adalah kesibukan yang bermakna. 

Membuat siswa bisa sibuk namun tetap bermakna memang tantangan semua guru. Ada guru yang senang memberi soal sulit pada siswanya dengan harapan siswanya sibuk dan waktu mengajar dia tidak dipusingkan oleh masalah perilaku.
http://gurutv.blogspot.co.id

Padahal sebaliknya hal tadi hanya terjadi pada siswa yang perilakunya memang sudah baik, sementara anak-anak yang lain akan cepat bosan dan justru membuat ulah karena merasa gurunya memberi pekerjaan sulit tanpa jalan keluar. Karena pekerjaannya sulit membuat anak -anak yang memang sudah bermasalah pada perilaku akan timbul lagi keinginannya untuk membuat keributan dan ujung-ujungnya guru akan merasa gagal dalam mengajar siswanya di hari itu.

Semua itu tentunya menuntut kita untuk bisa membuat semuanya bermakna dan merasa nyaman,
Banyak cara dan tips yang saya gunakan agar semua itu terlaksana dan berjalan denga baik,bermakna dan menyenanggkan.

Mulailah saya browsing dan mencoba cara yang telah orang lain gunakan, dan akhirnya saya mendapatkan cara yang ternyata sangat efektif dan telaksana dengan baik.

Cara itu telah saya buat dalam bentuk File Ms.Word yang akan saya bagikan kepada Anda,
Semoga dengan adanya cara ini kita semua bisa menjadi Guru yang baik, bisa memajukan Pendidikan, masa depan siswa dan menghasilkan Manusia yang bisa memajukan Bangsanya.

Semoaga Artikel dan File ini bermanfaat dan akan membuat ada lebih menyenangi pekerjaan anda sebagai seorang insan pendidikan. Selamat mencoba.

Silahkan bagikan 12 Cara Menjadi Guru Yang Baik kepada teman atau keluarga anda, barang kali ada yang membutuhkan cara ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon